Saturday 2 May 2009

Pelayanan CS PT. Smart Telecom yang ramah namun kacau





wah.... ini bakal jadi pengalaman pertamaku dan tidak akan terlupa dengan smart ;)
CSnya ramah tapi tidak menguasai produknya sendiri, CS yang aneh :tongue_wink_ee:

waktu pertama kali beli, sempat tanya sama salesnya smart tentang settingnya dan cara instalnya di komputer. Dia cuma bilang, "Gampang mas, di dalamnya ada buku panduannya. Selama ini belum ada komplain kok!". Wah waktu itu senang sekali, tapi setelah sampai di rumah dan ngebet pengen internetan.
Dieeng :!:.... error.

coba lagi berkali-kali sampai kepala pusing dan sampai habis 1 bungkus rokok.
belum bisa juga padahal sudah mentaati peraturan( kayak UUD aja :rasberry_ee:) di panduannya dan user manualnya. aneh kok bisa seperti ini?

hampir putus asa, aku ambil tali 8O
eh maap, hapenya salah ketik(tapi sempet kepikir juga sih waktu itu :D)

langsung ku telp CS smart di 881, ternyata untuk topik paket internet wireless modem smart di beritahu di line 882, tarif 100 per telp(kuq bayar sih padahal customer kan tanya kalau ada masalah :smirk1_ee:). tapi gak papa sih cuma 100 perak aja.

telepon pertama( yang nerima bapak-bapak 8)). saya tanya kenapa hape ini belum bisa dipakai internetan padahal saya sudah menuruti buku panduannya. beliau dengan ramah menjawab pertanyaan saya. seperti berikut:(eeit.. ini salah jangan dijadikan pedoman setting8xcuma untuk beritahu aja barangkali kamu mengalami hal yang sama.)

setting di HP

1. Di ponsel pilih My Menu> WAP> Advance (atau tekan 5)

2. Pilih Pengaturan> Atur Gateway> Gateway 1

3. Pilih IP dan isikan 10.20.27.250

4. Port isikan 8080/9201

5. Dial Number #777

6. Username: smart/wap (pilih salah satu :rolleyes_ee:)

7. Password: smart/wap (pilih salah satu :rolleyes_ee:)

8. Kembali ke menu pilihan Atur Gateway dan Restore Setting.

Setting Modem

sama seperti di buku panduan dan memakai driver dalam CD bawaannya.

Jika modem telah terinstal, colokkan HP Haier D1200P dan buatlah dial-up networking dengan modem ini.

Settingannya adalah:

Username: smart/wap (pilih salah satu :rolleyes_ee:)

Password: smart/wap (pilih salah satu :rolleyes_ee:)

Dial Number: #777


setelah saya coba juga berkali-kali tidak bisa connect ke internet. :xhuuuuhhhhh...... ngeBTin bgt. nie sebenernya yang error siapa sih.

belum bisa juga saya telp lagi CSnya(kali ini yang menerima cwe,kayaknya masih mbak2
;))
kali ini juga ramah, tapi penjelasannya tidak berbeda dengan yang pertama tadi. jadi saya pikir kalau saya telp lagi pasti juga jawabannya sama.

ternyata setelah saya googling, ada beberapa orang(cukup banyak) yang mempunyai trouble yang sama dengan saya. tapi syukur dah sekarang saya sudah bisa dan bisa puas internetan
:snake_ee:


baca cara setting yang benar paket bundling internet smart D1200P


No comments:

Post a Comment